Senin, 27 Februari 2012

LIFE MUST GO ON! JANGAN MENYERAH!


Banyak cara Tuhan supaya membuat makhluknya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tanda Tuhan sayang kepada kita, kita diberikan segudang masalah yang itu mau tidak mau harus siap kita santap setiap harinya. Kita harus siap untuk menghadap kedepan, entah mau diterjang kerikil atau musibah yang membuat kita gagal untuk yang kesekian kalinya. Tuhan mengajarkan kita untuk selalu kuat dan tegar. Tuhan pun memberi cobaan itu kepadamu pastilah sudah pada kapasitasmu (kemampuanmu). Pandai-pandailah bersyukur dengan segala nikmat yang telah ia limpahkan. Bersyukur tidak hanya melalui ucapan “Alhamdulillah” saja. Akan tetapi, dengan kita tidak banyak mengeluh atas apa yang telah ditakdirkan oleh-Nya kepada kita. Aku kini mulai mengerti arti dari sebuah kegagalan. Kegagalan itu bagiku adalah seperti sebuah tamparan ke muka yang sangat begitu keras, dimana menjadikanku sebagai acuan untuk bangkit dan melangkah jauh kedepan. Aku akui, memang manusia itu ada batas kemampuannya masing-masing. Setidaknya, ada usaha yang gigih untuk maju melangkah kedepan, tanpa takut dan pantang menyerah. Percayalah bahwa hanya dirimu yang bisa mengatasi semua masalah yang menjerat didirimu. Tanpa kusadari, proses inilah yang dinamakan “kedewasaan”.



Yang mana kita berfikir jauh kedepan dengan memikirkan segala sebab-akibat langkah yang ingin dicapai. Akan tetapi janganlah terlalu detail untuk memplanningkan sesuatu. Bahwasanya apa yang kita inginkan kenyataannya tidak bisa sinkron dengan realita yang ada. Sebagai contoh, kita inginnya begini tapi malah hasilnya tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan sesungguhnya. Pada intinya semua masalah yang melanda didirimu, hanya kamu saja yang bisa mengatasi. Karena hanya diri kamu sendiri yang dapat me-manage dan memilah-milah mana yang baik dan mana yang tidak baik untuk dirimu sendiri. “You have to endure caterpillars if you want to see butterflies”.
Apapun yang kamu rasakan hari ini, tetaplah berpijak pada kenyataan yang telah kamu hadapi saat ini. tak ada gunanya lari dari kenyataan. Usia semakin bertambah waktu terus berputar, tak pernah berhenti walau satu detik pun. Jangan pernah berhenti berharap dan teruslah maju kearah yang lebih baik. LIFE MUST GO ON! JANGAN MENYERAH!

3 komentar: